Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa di Gunadarma '10 Lulusan dari MAN 13

Sabtu, 06 Oktober 2012

Pengalaman Pengembangan Sistem Informasi Dibidang Tutorial Compiler File Java

Bagi para pemula didunia IT pasti membutuhkan sebuah tutorial sebagai panduan untuk melakukan aktifitas pemrograman, contohnya seperti tutorial cara compile file java pada CMD. Tutorial membuat kita lebih mudah dalam mengerjakan suatu tugas, dengan tutorial tersebut kita juga dapat belajar secara mandiri tanpa seorang guru / senior / rekan yang harus membantu kita. Tutorial merupakan sebuah rangkuman dari tahapan-tahapan penting pada suatu materi pembelajaran.

Awal mula membuat tutorial "Cara Compile Dan Run File Java Di CMD" ini karena saat awal masuk kuliah cara membuat compiler file java pada CMD cukup sulit, sehingga harus mencarinya dari beberapa sumber pada blog-blog kemudian diuji coba, setelah itu bagian-bagian dari beberapa informasi pada blog tersebut dirangkum dan digabungkan menjadi satu tutorial yang baru.

Pada tutorial tersebut saya membuat tahapan-tahapan cara compile file java pada CMD secara singkat dan jelas melalui poin-poin penting dan beberapa contoh screenshot agar lebih memperjelas para pengguna tutorial. Tahapan-tahapan pada tutorial tersebut dibuat berdasarkan pada proses awal setting compiler java, proses compile, hingga hasil akhir compiler sukses. Diakhir tutorial juga terdapat catatan penting agar pengguna tutorial lebih teliti lagi saat mengcompile file java. Tujuan dari pembuatan tutorial ini adalah sebagai catatan bagi saya serta sebagai cara berbagi ilmu secara cuma-cuma.

Mungkin cukup sekian dari pengalaman saya dalam pembuatan tutorial, semoga dapat membantu para pembaca dalam hal berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan yang telah diterima.

0 komentar:

Posting Komentar